3.7 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Pemkot Tomohon Gelar Harkitnas ke -112 Secara Virtual

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon CM- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -112 Tahun 2020 serentak dilakukan seantero Nusantara, namun dilaksanakan dengan berbeda yakni secara Virtual, Rabu (20/5/2020).

Upacara peringatan Harkitnas ini juga dilaksanakan oleh jajaran pemerintah Kota Tomohon yakni Sekretaris Kota (Sekot) Ir Harold Lolowang MSc melalui Vidcon di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon.

Pada kesempatan itu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate selaku inspektur upacara mengatakan peringatan yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 akan menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dalam optimisme normal baru.

Diungkapkannya pula, semangat Kebangkitan Nasional perlu ditanamkan dalam jati diri setiap warga negara Indonesia. Tujuannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai bentuk ancaman serta memperbaiki kehidupan bangsa yang lebih baik ke depannya.

“Saat ini bangsa sedang memanggil kita untuk bersatu padu untuk Bangkit dalam Optimisme Normal Baru. Kita harus membiasakan diri dengan cara hidup baru. Tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Terbiasa menerapkan protokol kesehatan, protokol transportasi dan protokol lainnya. Meskipun ada perubahan standar dalam mekanisme kerja, belajar maupun aktivitas lainnya”, ajak Plate

Sementara usai upacara Lolowang mengucapkan, selamat dalam peringatan Harkitnas ke-112 ini.
“Selamat memperingati serta memaknai Hari Kebangkitan Nasional 2020”, kata Lolowang.

Lolowang berharap, “Agar seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon tetap semangat dalam membangun bangsa, disisi lain ditengah Pandemi Covid 19 saat ini kita bersemangat dalam melaksanakan mematuhi apa yang menjadi maklumat pemerintah, terkait penanggulangan penyebaran Covid 19 di Kota Tomohon.” harapnya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here