12.3 C
London
Rabu, September 29, 2021

Asik Nongkrong Tunggu Pelanggan, Jaringan Michat ‘Diringkus’ Totosik

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Disaat Pemerintah dan instansi TNI-Polri disibukkan dengan pemutusan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Namun momen ini di manfaatkan oleh sekelompok anak muda dengan melakukan kegiatan Prostitusi Online.

Pada awalnya, sekelompok anak muda ini dicurigai sedang nongkrong di toko Ritel di salah satu Kelurahan di Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (19/05/2020). Saat itu juga Tim URC Totosik yang sedang melakukan patroli langsung memeriksaan, baik itu pemeriksaan barang bawaan dan identitas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata ditemukan aplikasi sosial Michat di 2 unit HP milik dari CK (20) dan OP (21), yang mana aplikasi tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online dan di temukan berupa chatingan – chatingan untuk menjajakan diri.

Pada saat diintrogasi, CK (20) mengakui bahwa benar yang bersangkutan memakai aplikasi Michat untuk melakukan kegiatan prostitusi online.

“Modus yang dilakukan yakni saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak stay/tinggal di hotel/penginapan namun mereka menunggu di kendaraan, apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi, terlebih dahulu terjadi transaksi besaran harga bookingan setelah ada kesepakatan selanjutnya menentukan tempat untuk bertemu.” aku salah CK (20).

Saat itu juga Tim URC Totosik yang dipimpin oleh Katim Bripka Yanny Watung mengamankan ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti berupa 3 unit HP yang digunakan untuk melakuka prostitusi online via michat, 1 unit kendaraan R4 DB 1927 LD serta 1 kotak alat kotrasepsi (kondom).

Adapun Identitas anak anak muda tersebut yakni :
CK (20) Kelurahan Wanea, CA (16) Kelurahan Teling Atas, OP (21) Kelurahan Bumi Nyiur, JK (18) Kelurahan Teling Tingkulu, ART (17) Kelurahan Bumi Nyiur, TD (19) Kelurahan Bumi Nyiur. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here