12.5 C
London
Selasa, Juni 22, 2021

Peringatan Harkitnas Diharapkan Jadi Momentum Kebangkitan Melawan Corona

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO.COM – Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah meluluhlantakkan sendi kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama di Indonesia. Berbagai tradisi kebangsaan, tradisi bernegara, dan tradisi beragama pun harus diubah total untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kondisi ini membuat Indonesia dan seluruh negara di dunia yang terdampak Corona ‘menangis’. Tidak hanya ribuan nyawa melayang, COVID-19 telah membawa dampak keterpurukan ekonomi yang sangat luar biasa.

Namun, kondisi tidak harus membuat bangsa Indonesia berkecil hati. Justru, pandemi Corona harus dihadapi dengan jiwa besar dan rasa sabar menghadapi pandemi ini sebagai ujian dari Tuhan Yang Maha Esa. Apalagi saat ini bangsa Indonesia, juga akan menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai masa bangkitnya semangat, nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah bangsa.

Dibutuhkan solidaritas, kerja sama, dan kesadaran dari masyarakat demi kelangsungan hidup bersama. Upaya pencegahan harus menjadi prioritas untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Melakukan disiplin diri, disiplin sosial, dan saling mengingatkan antar sesama anak bangsa terkait apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama pandemi berlangsung serta selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan social distancing ataupun physical distancing dengan tidak mengurangi rasa persaudaraan dan persatuan bangsa.

Dalam rangka merayakan peringatan 112 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2020 berbagai organisasi menyerukan kepada seluruh elemen bangsa mari “Bangkit lawan Korona”.

Tokoh generasi muda, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Minsel, Tonni Kaeng, mengatakan seluruh masyarakat untuk bangkit melawan Corona dengan mengikuti anjuran pemerinymtah.

“Dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional agar seluruh masyarakat Indonesia bangkit lawan penyebaran virus Corona, selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19, tak lupa ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua orang yang telah berjuang dalam penanggulangan Covid-19 mulai dari dokter, tenaga medis, pemerintah, aparat keamanan, para kurir yang membantu mengantar barang, dan berbagai profesi lainnya yang tetap bekerja membantu orang-orang untuk tetap di rumah saja serta mendoakan kepada mereka yang telah mendahului kita akibat wabah Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua FKPPI Cabang 2211 Kabupaten Minsel, Rolli Makauli, menyampaikan kepada seluruh elemen bangsa terkait semangat Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

“Mari bangkit lawan Covid-19 dan tetap mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, selalu melakukan disiplin diri, disiplin sosial, dan saling mengingatkan antar sesama anak bangsa terkait apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama pandemi berlangsung serta selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan melaksanakan social distancing ataupun physical distancing dengan tidak mengurangi rasa persaudaraan dan persatuan bangsa. NKRI harga mati,” ucap Rolli Makauli.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here