8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Warga Tomohon Utara Berstatus ODP ‘Lari’ Dari Rumah Singgah 

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah serta sejumlah instansi seperti TNI-Polri tengah menseriusi pemutusan mata rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai cara tengah dilakukan diantaranya dengan mengikuti himbauan serta maklumat Kapolri dan Walikota.

Dihimbau masyarakat yang sehat tetap dirumah saja, jika memiliki riwayat keluar daerah dan pada saat kembali ke daerah masing-masing harus diisolasi secara mandiri di rumah atau di rumah singgah yang disiapkan oleh Pemerintah.

Namun himbauan itu tidak diikuti oleh salah satu warga Tomohon Utara (Tomut) berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diketahui masih menjalankan massa isolasi di Rumah Singgah Balai Diklat Maumbi, sekira pada pukul 18.00 Wita, pemuda tersebut melarikan diri dan didapati sedang berada di salah satu kelurahan di Kecamatan Tomut, Senin (18/5/2020).

Warga yang berstatus ODP diketahui berjenis kelamin pria berumur 20 tahun itu, diisolasi di Rumah Singgah Balai Diklat Maumbi, kerena memiliki riwayat perjalanan dari Ternate.

Usai mendapatkan informasi tersebut, terkait keberadaan warga ODP tersebut, sekira pukul 23.15 Wita, pihak Polsek Tomut dipimpin Kapolsek AKP Ronny Rondonuwu, berkoordinasi dengan Assisten Satu Pemkot Tomohon Toar Pandeirot, serta Tenaga Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon, untuk menjemput yang bersangkutan.

“Warga yang berstatus ODP ini dijemput langsung oleh Tim Polres, Tim Polsek Tomut, Tim Koramil, Tim Satpol-PP, Tim Kesehatan Pemkot Tomohon dan Tim Lurah Kinilow, untuk menjalankan Karantina,” ujar Rondonuwu. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here