16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Catat Nikah Hizkia dan Brenda, Ini Pesan Walikota Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Hati bahagia Hizkia dan Brenda, ditengah suasana Pandemi Covid-19 dirasakan oleh dua insan yang disatukan oleh Tuhan menjadi keluarga yang baru yang di teguhkan oleh pendeta Yans Karimba Pioh, STh, MA di Gereja Sidang Jemaat Allah Agape (SJAA) Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Usai peneguhan Hizkia Nathanel Tuelah & Brenda Kathleen Lolowang anak-anak dari Keluarga Lolowang – Mintje dan Keluarga Tuelah – Wajong, melakukan pencatatan sipil di Kantor Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA melakukan Pencatatan Sipil sekaligus menyerahkan Akte Pernikahan keluarga baru ini Keluarga Tuelah – Lolowang.

Disela Pencatatan Walikota Eman mengatakan, kedepan akan banyak tantangan dalam menjalani bahtera kehidupan berumah tangga. Untuk itu, kiranya Hizkia dan Brenda tetap saling menjaga komunikasi dan kepercayaan diantara kedua mempelai. Hal tersebut adalah kunci dari berumah tangga.

“Jadilah keluarga kristen yang teladan serta takut akan Tuhan, perlu di tanamkan dalam keluarga bahwa pernikahan kristen adalah pernikahan yang dilandasi pada kasih Kristus.” kata Eman.

Lanjutnya, “Selamat menempuh bahtera rumah tangga yang baru, semoga menjadi teladan dalam jemaat dan masyarakat, terus diberkati Tuhan dan jadilah keluarga yang tetap terus takut dan taat kepada Tuhan, serta selalu mengandalkan Tuhan.” ucap dia.

Pada kesempatan itu Walikota Eman mengatakan, di tengah pandemi saat ini tentu mengedepankan Protokol Covid-19 yakni menjaga jarak hubungan sosial dan hubungan fisik untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Serta jumlah undangan yang hadir sangat terbatas yakni hanya kedua orang tua dan saksi. Mengenakan Alat Pelindung Diri seperti masker, Serta mengutamakan disiplin untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Dalam pencatatan sipil yang menggunakan protokol ketat covid-19 dihadiri kedua orang tua kedua belah pihak yakni Sekretaris Kota Tomohon Ir.Harold Lolowang M.Sc bersama isteri Wilhelmina Mintje dan Danny Engelhard Tuelah bersa isteri Magriet Engelin Wajong bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Albert J Tulus, SH. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here