Beranda TOMOHON Update Penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon (13 Mei 2020)

Update Penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon (13 Mei 2020)

0
Update Penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon (13 Mei 2020)

Tomohon,CM- Pemerintah melalui Juru bicara Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19Yelly Potuh hari ini Rabu 13 Mei 2020, kembali menyampaikan rilis data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon.

Berikut data terbaru penyebaran Covid-19 di kota Tomohon:

Pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah 1 orang yaitu pasien laki-laki berumur 21 tahun dari Kecamatan Tomohon Tengah.Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada hari Selasa 12 Mei 2020 dan saat ini sedang dalam perawatan di salah satu rumah sakit swasta tersebut. terhadap pasien kita masih menunggu hasil pemeriksaan rapid test maupun Swab test.

Sebagaimana rilis sebelumnya bahwa untuk PDP di kota Tomohon mengalami peningkatan yang signifikan terhadap jumlah PDP yang sembuh ataupun yang memiliki hasil tes negatif.

PDP di Kota Tomohon sampai saat ini sebenarnya tinggal berjumlah 16 orang.4 orang sementara dirawat di rumah sakit,kemudian lainnya menunggu hasil swab baik yang meninggal maupun yang sudah keluar RS.Sudah bukan PDP 19 orang yaitu mereka yang telah meninggal bukan Covid-19,termasuk pasien sembuh dan yang sudah tidak masuk kriteria PDP lagi.Dari rangkuman ini total semuanya ada 35 orang.

Pada Selasa 12 Mei 2020 melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara kembali mengumumkan bahwa Kota Tomohon ketambahan 2 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,namun 4 orang terkonfirmasi positif di Kota Tomohon sudah dinyatakan sembuh.

Data 2 orang terkonfirmasi positif yang baru di kota Tomohon adalah sebagai berikut,
1.Pasien perempuan 11 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan adalah kontak erat resiko tinggi(KERT) dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya yang baru saja dirilis 2 hari yang lalu saat ini pasien sementara dirawat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di kota Manado. 2.Pasien perempuan berusia 34 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan.Pasien merupakan karyawan salah satu Fasilitas Kesehatan swasta yang ada di kota Tomohon dan saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi Fasilitas Kesehatan swasta di kota Tomohon tersebut.Pasien merupakan hasil reaktif sebelumnya dan sampai saat ini masih dalam penelusuran tertular dari mana pasien tersebut,sejauh ini masih merupakan Individual case.

Pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit ada 3 orang semuanya dari Kecamatan Tomohon Selatan.Sebelumnya sembuh 5 orang,jadi yang sembuh ini lebih banyak daripada yang dirawat,kemudian meninggal 1 orang.Jadi akumulasi semuanya untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tomohon sampai hari ini ada 9 orang.

Tracking baik terhadap terkonfirmasi maupun PDP yang dilakukan sampai hari ini sudah berjumlah 617 orang.Pemeriksaan hasil rapid test mengalami ketambahan 6 orang dengan rincian
4 orang Kecamatan Tomohon Tengah
1 orang Kecamatan Tomohon Barat
1 orang Kecamatan Tomohon Selatan dan yang Kecamatan Tomohon Selatan ini yang sudah kami umumkan terkonfirmasi positif.

Total hasil rapid test reaktif  23 orang dengan sebaran,
2 orang Kecamatan Tomohon Utara
13 orang Kecamatan Tomohon tengah
2 orang Kecamatan Tomohon barat
6 orang Kecamatan Tomohon Selatan.
Dari 23 orang ini,
6 orang sudah keluar hasil tes negatif kemudian
15 orang menunggu hasil Swab,
2 orang meninggal dunia.
dan Masih dari 23 ini, 3 terkonfirmasi positif sedangkan 2 sudah dinyatakan sembuh,sudah pulang ke rumah dan 1 masih dalam perawatan terkonfirmasi positif.

Pelaku perjalan 1366.
Orang dalam pemantauan atau ODP 23 orang.
Selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1314 orang.

Untuk diketahui data terkait penyebaran Covid-19 di kota Tomohon maupun data-data medis diperoleh melalui pengolahan data Dinas Kesehatan daerah kota Tomohon dan SK gugus tugas penanganan Covid-19 di kota Tomohon juru bicara, 2 orang dari dinas kesehatan daerah kota Tomohon dan 1 orang dari dinas komunikasi dan Informatika daerah kota Tomohon. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here