5.5 C
London
Rabu, Desember 8, 2021

Sumendap: PSBB Tidak Penting, Gubernur Perketat Pintu Masuk Keluar Daerah

- Advertisement -
- Advertisement -

James Sumendap, Bupati Mitra.(foto:ist)

CahayaManado.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak Penting dalam menghadapi meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini disampaikan Sumendap lewat siaran persnya kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Sumendap mengusulkkan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk tidak melakukan atau mengajukan PSBB.

“Saya harap pak Gubernur untuk menginstruksikan kepada semua kepala daerah di Sulawesi Utara agar memperketat keluar masuk orang antar daerah. Karena kami sudah memulai sejak bulan Maret dengan kontrol yang ketat di setiap perbatasan yang ada di Mitra, dengan dibantu oleh pihak Kepolisan dan TNI, ASN, Wartawan dan HukumTua/Lurah dan perangkatnya, termasuk juga dukungan Pendeta, Imam dan tokoh masyrakat,” pungkas James Sumendap.

Ditambahkan Sumendap, dengan kodisi saat ini, Covid 19 talah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya ia pun meminta dengan sangat apabila masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) jika tidak ada urusan penting agar jangan keluar daerah.

“Jika tidak ada urusan yang terlalu penting, saya minta masyarakat Mitra agar jangan dulu keluar daerah, mengingat saat ini Kabupaten Mitra telah dikepung oleh Kabupaten yang sudah ada Covid-19,” ungkap Sumendap.(rl)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here