Beranda TOMOHON Bersama Presiden Jokowi, Eman Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan

Bersama Presiden Jokowi, Eman Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan

0
Bersama Presiden Jokowi, Eman Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan

Tomohon,CM- Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) bersama para tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh nasional dan lintas agama melaksanakan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang disiarkan melalui TVRI dan Televisi Nasional pada hari Kamis 14 Mei 2020.

Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan dalam menghadapi pandemi covid-19, diikuti oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dari tempat kediaman diruang kerjanya bersama seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon melalui live streaming dan Video Conference, Kamis (14/05/2020).

Sebelumnya Presiden RI r Jokowi dalam sambutannya mengatakan Saat ini kita bangsa Indonesia dan juga masyarakat di dunia sedang menghadapi ujian, menghadapi cobaan, menjalani masa-masa sulit, berjuang untuk bebas dari pandemi COVID-19.

“Kita berdoa semoga Allah melindungi bangsa kita, melindungi negara kita dari penularan Virus Korona ini, sehingga semuanya bisa terjaga keselamatan jiwa dan raganya. Oleh karena itu untuk bisa , kita harus selamat dan disiplin, harus disiplin menjaga kesehatan, disiplin dalam meningkatkan imunitas, disiplin untuk cuci tangan memakai sabun, disiplin untuk menjaga jarak yang aman, disiplin untuk memakai masker, disiplin untuk tidak mudik, disiplin bekerja di rumah, disiplin sekolah dari rumah, dan disiplin beribadah di rumah.” kata Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini.

Dalam kesempatan ini Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak CA turut juga mengajak semua elemen dalam masyarakat untuk selalu berdoa agar Tuhan senantiasa menjaga dan melindungi umatnya. Sehigga terhindar dari covid-19 serta pandemi bermohon kepada Tuhan agar pandemi corona segera berlalu.

“Meskipun dari tempat-tempat yang berbeda baik dari rumah dan tempat kerja masing-masing, marilah kita mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19, sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.” ajak Eman.

Kegiatan ini diikuti oleh pemerintah dan warga masyarakat Indonesia didalamnya Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, sesuai arahan Kementerian Agama dan surat edaran dari Gubernur Sulawesi Utara. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here