16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Antisipasi Corona, Pasar Wilken Tomohon “Diperketat”

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Data dari tim gugus tugas di Kota Tomohon hingga hari Rabu 13 Mey 2020, kasus positif Covid-19 ada 9 orang, namun telah sembuh ada 5 orang, 3 orang sementara dirawat di Rumah Sakit sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Guna menekan meningkatnya penyebaran wabah Pandemi ini, Pemerintah Kota Tomohon memperketat sejumlah tempat, termasuk pusat keramaian seperti pasar modern dan tradisional.

Hal ini diungkapkan Juru bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Yelly Potuh SS kepada wartawan media ini bahwa Pasar Beriman Wilken Tomohon, Senin sampai Jumat buka sampai jam 1 siang. Sedangkan pada hari Sabtu di buka sampai jam 2 siang dan hari Minggu ditutup.

“Mulai sejak hari Senin 11 Mei 2020 lalu di pasar beriman Wilken Tomohon dibuka 5 pintu masuk pasar,masing-masing disiapkan pos penjagaan.” ujar Potuh.

Lanjutnya, Pedagang dan pembeli yang masuk keluar pasar Pasar Beriman Wilken Tomohon wajib melewati pos pemeriksaan pemeriksaan suhu tubuh, wajib pakai masker, pemeriksaan kartu identitas bagi yang berasal dari luar Kota Tomohon dan membawa Surat Keterangan Sehat.

“Ini sesuai dengan Makumat Walikota Tomahon Nomor 67/WKT/IV-2020 dan ditindaklanjuti oleh Perusahaan Daerah mengeluarkan surat edaran 031/PDP-KT/V-2020, dan maka untuk mencegah meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Semoga edaran ini dapat dipedomi dan dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan di sendiri dan untuk banyak orang.” jelas Potuh.

Berikut Surat Edaran yang dikeluarkan oleh PD Pasar Wilken Tomohon:

(micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here