11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Cegah Corona, Pemkab Minsel Bagikan Masker dan APD Buat Masyarakat Minsel

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan yang dinahkodai oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu melakukan pembagian masker dan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi setiap desa serta kelurahan.

Tindakan ini dilakukan demi pencegahan dan menekan penyebaran pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Pembagian masker dan APD kepada 167 desa dan 10 kelurahan ini diserahkan secara simbolis Bupati kepada sejumlah perwakilan hukum tua di rumah dinas Bupati, Selasa (12/5).

Bupati mengatakan bantuan APD dan masker bagi desa dan kelurahan anggarannya bersumber dari anggaran Covid-19 yang dikelola oleh Gugus Tugas.

“Untuk masker dan APD anggarannya bersumber dari anggaran Covid-19 yang dikelola oleh gugus tugas. Semua desa akan mendapatkan masing-masing 20 paket APD dan 435 masker,” jelas Bupati yang baru saja mengantar Minsel meraih WTP empat kali beruntun.

“Saat ini kita sudah membagikan ke perwakilan hukum tua yang hadir. Besok masih ada pembagian lagi bagi desa/kelurahan yang lain. Silahkan disalurkan kepada seluruh masyarakat,” tutur Bupati yang adalah putri tercinta Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan.

Di kesempatan ini juga, Bupati yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Minsel Rudy Tumiwa memberikan himbauan kepada warga untuk menaati himbuan pemerintah.

“Tetap menerapkan physical distancing, serta rajin cuci tangan dan hindari keramaian. Dan terus berdoa biar wabah Covid 19 atau Virus Corona ini cepat berlalu,” ungkap Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Sementara itu Kaban BPBD Rudy Tumiwa yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Minsel mengatakan bahwa untuk masyarakat yang belum mendapatkan masker, akan dibagikan ditahap kedua nanti.

“Nantinya bagi masyarakat yang belum mendapatkan masker, akan diberikan pada tahap dua. Selain APD dan masker. Kita juga membagikan Thermogun khusus bagi desa-desa perbatasan. Untuk APD ini khusus dibagikan untuk relawan yang bertugas di posko desa/kelurahan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, ” pungkas Tumiwa.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here