7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Stadion Babe Palar ‘Disorot’, Taroreh Klarifikasi Terkait Pembangunannya

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Stadion Babe Palar di Kota Tomohon di sorot, seperti yang diberitakan oleh salah satu media online tentang pembangunan Stadion Babe Palar Kota Tomohon yang tak selesai.

Hal itu dibantah oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Joice C L Taroreh ST MSi sebagai penanggung-jawab kegiatan pembangunan dengan memberikan klarifikasi lewat prees relese, Kamis (07/05/2020).

Taroreh menjelaskan, pada tahun 2017 Dinas PUPRD Kota Tomohon memakai jasa konsultansi perencanaan Pembangunan Kawasan Stadion, dengan memperhatikan standar desain stadion dan persyaratan-persyaratan teknis bangunan, dimulai dari penyelidikan tanah, analisa struktur, spesifikasi bahan sampai dengan persyaratan arsitektur bangunan stadion.

“Dikarenakan keterbatasan anggaran untuk dikerjakan seluruhnya dalam 1 (satu) tahun anggaran, maka pembangunan stadion babe palar ini di laksanakan secara bertahap dalam 3 (tiga) tahun, dimulai dari tahun 2018 sampai dengan 2020, berdasarkan kemampuan keuangan Daerah” kata Taroreh.

Lanjut Tororeh dengan tegas Membantah pemberitaan media ini, “Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Stadion pada tahun 2018 dan 2019 dilaksanakan juga dengan memakai jasa konsultansi pengawasan dan Perhitungan fisik pekerjaan pelaksanaan pada tahun 2019 adalah selesai 100 %, sehingga memang kontraktor pelaksana tidak dikenakan denda keterlambatan, serta sudah melalui audit BPK – RI” aku.

“Diakuinya bahwa keadaan fisik saat ini di stadion Babe Palat terlihat masih ada pekerjaan yang belumn rampung disebabkan masih adanya pekerjaan tahap ketiga yang sudah ditata dalam APBD kota Tomohon 2020, tapi masih menunggu petunjuk pemerintah pusat disebabkan adanya pergesaran-pergeseran yang dilakukan sehubungan dengan Pandemi covid-19.” ungkapnya.

Taroreh berharap “Masyarakat dapat bersabar untuk melihat hasil akhir dan manfaat maksimal dari pembangunan stadion Babe Palar Tomohon walaupun sudah bisa digunakan untuk sebagian yang telah selesai dibangun seperti yang sudah dilakukan dalam beberapa event pemerintah.” Tutupnya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here