19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Mitra Dapat Bantuan APD-Masker Dari Keluarga Siola-Benu

- Advertisement -
- Advertisement -

CahayaManado.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat bantuan dari Keluarga Siola-Benu dari Jakarta 250 masker beserta 25 pakaian Alat Pelindung Diri (APD). Diterima langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH Rabu, (7/5/2020).

Dikatakan Sumendap, bantuan APD dan masker ini akan diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Bantuan APD ini akan diserahkan ke Dinas kesehatan untuk digunakan oleh tenaga medis. Untuk itu Pemerintah dan masyarakat Minahasa Tenggara menyampaikan banyak terima kasih kepada Keluarga Siola-Benu atas bantuan APD dan Masker ini,” ujar Sumendap usai saat menerima bantuan diserahkan Ko Andre keponakan Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu.

Bantuan tersebut dikatakan Sumendap, merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan yang tanpa melihat latarbelakang agama, suku dan antar golongan.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19, perlu adanya kerja sama semua pihak,” urainya.

Menurut dia, penanggulangan bencana non-alam ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi semua komponen masyarakat, organisasi masyarakat, tokoh agama, adat juga perlu berperan bersama-sama memutus rantai penyebaran corona.

“Partisipasi positif dari setiap individu hingga kelompok menjadi kunci utama penanganan wabah ini, dimulai dari menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, sampai partisipasi melalui sumbangan materi maupun tenaga,” tutup James Sumendap.(rl)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here