8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Eman Cek Kesiapan Rumah Singgah Covid-19 Pemkot Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon sangat serius dalam memutuskan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), berbagai upaya dilakukan, diantaranya menyediakan Rumah Singgah bagi para tenaga medis serta yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) serta OTG (Orang Tanpa Gejala).

Menseriusi hal ini, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bersama unsur Forkopimda Kota Tomohon mengecek langsung keberadaan bangunan rumah singgah yang berlokasikan di wilayah Tomohon Selatan tidak jauh dari RSUD Kota Tomohon. Rabu (6/5/2020).

Dijelaskannya pula tujuan diadakan rumah singgah untuk para tenaga kesehatan diantaranya untuk memberikan kenyamanan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, memutuskan mata rantai penyebaran virus dan memberikan perlindungan kepada tenaga kesehatan, serta sebagai dukungan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas melayani pasien covid 19.

“Pengecekan lokasi saat ini tentu untuk mengetahui bagaimana keberadaan pembangunan rumah singgah ini, apakah sudah benar-benar siap dioperasikan” ucap Eman disela peninjauan.

Lebih lanjut dijelaskannya rumah singgah yang diperuntukkan untuk para dokter dan para perawat lainnya, tersedia sebanyak 30 kamar yang terbagi 5 kamar untuk para dokter dan 25 kamar bagi para perawat.

“Lokasi rumah singgah ini tidak jauh dari RSUD Anugerah Tomohon, sehingga dapat memudahkan koordinasi dari pihak medis dalam pelayanan kesehatan” tambah Eman, sambil berharap adanya tempat isolasi ini akan memberikan suport kepada para medis untuk berkarya.

Kepada para tenaga kesehatan Eman berpesan agar tetap semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan, karena semua yg dilakukan ini untuk keselamatan bagi seluruh masyarakat, lebih khusus masyarakat Kota Tomohon.

Diketahui, rumah singgah di ada dua, di Gedung SKB Milik Dikbud Kota Tomohon, yang terletak di Jalan Masuk RS Anugerah, dan di Eks Kantor Dinas P3A, (Eks Pasar Bunga) Tomohon di Jalam Lingkar Timur Kelurahan Talete.

Tampak hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIk SH MSi, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here