16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

VidCon Dengan KPK RI, Tomohon Raih MCP Tertinggi di Sulut

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan seluruh para Bupati serta Walikota di tanah Nyiur Melambai, melakukan Video Conference (VidCon) bersama dengan Koordinator Pencegahan Wilayah III Ibu Aida Ratna Zulaiha.

Salah satunya, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA yang melakukan VidCon dengan Gubernur Olly Dondokambey SE dan dari KPK RI, yang dilakukan bertempat di kediaman Walikota Tomohon dan Command Centre MPP “Wale Kabasaran” Senin (04/05/2020).

Pada kesempatan itu KPK RI membeberkan bahwa Kota Tomohon memperoleh nilai MCP tertinggi untuk tingkat kota di Sulawesi Utara.

“Raihan Best Practice Hasil MCP Tahun 2019 Kota Tomohon 100% pada Optimalisasi Pendapatan Daerah. Hasil ini telah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim Monitoring Centre for Prevention (MCP) koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) yang dilaksakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia.” jelas Zulaiha.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menyambut baik dan berterima kasih kepada KPK dan jajaran pemerintah Kota Tomohon atas perolehan MCP tertinggi untuk tingkat kota di Sulut.

“Capaian MCP tertinggi ini menggambarkan bahwa koordinasi dan kerjasama diiringi kepatuhan dalam aturan telah dilakukan pemerintah Kota Tomohon dengan baik sehingga hasil yang di capai membanggakan dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Capai ini akan terus memotivasi semua perangkat daerah untuk terus mempraktekkan .” aku Eman.

Selain itu Gubernur Sulut mengucapkan terimakasih kepada KPK atas pelaksanaan ini walau ditengah pandemi, tapi terus memotivasi guna memberantas korupsi di daerah. “Untuk itu, pemerintah provinsi mendukung kegiatan KPK khususnya pencegahan korupsi di daerah.” ucap Dondokambey.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Tomohon , jajaran pemerintah Kota Tomohon dan dari pihak terkait. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here