16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Seriusi Penanganan Covid-19, Eman Siapkan Rumah Singgah di Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Ditengah Penanganan pemutusan rantai Covid 19, Pemerintah Tomohon dibawah kepemimpinan Jimmy Feidie Eman SE Ak terus berupaya melakukan berbagai hal. Salah satunya menyiapkan anggaran untuk Rumah Singgah bagi Tenaga Medis serta yang berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan) serta OTG (Orang Tanpa Gejala).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Hengkie Y Supit, SIP kepada wartawan media ini Senin 04 Mei 2020 menjelaskan, Pemerintah Kota Tomohon sangat serius dalam Menangani Pandemi Covid-19 semakin nyata terlihat ini, dengan melakukan Realokasi Anggaran Tahun 2020 dan Refocusing beberapa Kegiatan.

“Realokasi anggaran kurang lebih Rp 2 M ini di geser dari beberapa Kegiatan Disperkim yang awalnya Prioritas namun setelah terjadi Pandemi Covid-19 ini menjadi belum prioritas, sehingga di geser ke kegiatan Pandemi ini diantaranya menyediakan Rumah Singgah bagi Tenaga Medis serta bagi yang berstatus ODP serta OTG di Kota Tomohon.” jelas Supit.

Rumah Singgah yang disiapkan bertempat di 2 lokasi yaitu di Gedung SKB Milik Dikbud Kota Tomohon, yang terletak di Jalan Masuk RS Anugerah, dan di Eks Kantor Dinas P3A, (Eks Pasar Bunga) Tomohon di Jalam Lingkar Timur Kelurahan Talete.

“Kami sengaja memilih Gedung SKB agar para Tim Medis di Rumah Sakit bisa berada dekat dengan Lokasi Rumah Singgah. Untuk itu kami akan menrehab Gedung SKB dan Eks Kantor Dinas P3A,menjadi Rumah Singgah yg Layak, Nyaman dan Aman serta memenuhi standar Protokol Kesehatan.” beber Supit.

Supit menambahkan, Operasional Rumah Singgah inipun akan diserahkan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon. Disperkim hanya melaksanakan penyediaan Fasilitas Sarana dan Prasarana.

Ia mengungkapkan, pihaknya melibatkan APIP, Kejaksaan dan Polres, dan Pendampingan BPKP Sulut dalam rangka Proses Rehab Rumah Singgah dan Pengadaan Lahan TPK Covid-19, sehingga akan transparan serta cepat, tepat dan akuntabel. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here