12.2 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Tinjau Posko Perbatasan Covid 19, Bupati Berikan Bantuan di Kecamatan Modoinding

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Mewabahnya pandemi Covid-19 membuat masyarakat terkena dampak. Akibat diterapkannya Social Distancing dan Physical Distancing, masyarakat merasakan efek signifikan di sektor ekonomi.

 

Untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (Bupati CEP) memberikan bantuan sosial di Kecamatan Modoinding, Jumat (24/4).

 

Bupati Tetty, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dengan mewabahnya pandemi Covid-19 ini memberikan dampak bagi kita semua, terutama di sektor perekonomian.

 

Menyadari hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Minsel dengan program Peduli Covid Emergency Priority (Peduli-CEP) menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang terdampak covid-19.

 

“Pemerintah Kabupaten Minsel telah membuat program prioritas, dan program peduli Covid Emergency Priority merupakan program prioritas dalam upaya penanganan Covid-19 terutama bagi warga masyarakat terdampak, sehingga pemerintah menyalurkan bantuan sembako,” tutur Bupati dihadapan masyarakat di Kecamatan Modoinding.

 

“Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan dipergunakan dengan baik dan membantu warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap ibunda dari anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu.

 

Bupati pun menambahkan bahwa bantuan ini penyalurannya agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, sesuai dengan data yang ada, bahwa betul-betul warga masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 tersebut.

 

Selain itu Bupati Tetty menyampaikan sosialisasi mengenai pencegahan dan bahaya dari penyebaran Covid-19, dimana ia mengajak kepada warga masyarakat untuk taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah dalam upaya memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Setelah pembagian sembako Bupati juga mengunjungi Posko perbatasan Covid-19 di wilayah Minsel Bolmong.

 

Dalam kunjungan di Posko tersebut Bupati memberikan arahan kepada para relawan mengenai prosedur kerja dan mendengar kendala yang dihadapi dan juga mengecek setiap kelengkapan APD setiap petugas posko dan hal hal yang dihadapi ketika berhadapan dengan masyarakat.

 

“Saya harapkan semua melakukan pekerjaan ini dengan kerelaan dan kesadaran penuh untuk keselamatan kita semua. Mari kita bekerja sama dalam upaya memerangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati dua periode tersebut.

 

Selanjutnya, Bupati juga menyempatkan diri berkunjung ke Posko Covid-19 di beberapa desa. Bupati Tetty memberikan motivasi kepada para relawan untuk tetap semangat dan memperhatikan kesehatan.

 

“Terimakasih untuk relawan di posko posko yang menjaga siang dan malam demi keselamatan masyarakat,” pungkas Bupati.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here