Beranda TOMOHON Wenur Minta Eman "Jamin" Tenaga Medis Covid 19 di Tomohon

Wenur Minta Eman “Jamin” Tenaga Medis Covid 19 di Tomohon

Tomohon,CM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19), berbagai cara sementara dilakukan. Miliaran anggaran pun dikucurkan untuk menangani pandemi ini. Termasuk pengadaan perlengkapan medis.

Upaya yang dilakukan Pemkot Tomohon Diawasi dan didukung oleh Ketua Komisi III DPRD Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP.

Wenur meminta Pemkot Tomohon untuk memastikan atau menjamin ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya berharap Walikota Jimmy Feidie Eman dapat memastikan ketersediaan APD untuk membantu RSUD Anugerah Tomohon, RSU Bethesda Tomohon, RSU Gunung Maria Tomohon, bahkan diharapkan sampai Puskesmas-Puskesmas se- Kota Tomohon.” kata Ketua Komisi III DPRD yang membidangi Kesehatan ini, melalui pesan Whatsapp-nya.  Senin,  (13/4/20).

Sebagai wakil rakyat, kata MJLW alias Nita sapaan akrab Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP yang pernah menjadi Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019, menjelaskan suatu kewajibannya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat didalamnya menerima masukan, usulan dan keluh kesah tenaga medis untuk disampaikan kepada Pemkot Tomohon.

“Selain itu ADP,   Pemkot Tomohon juga dapat menyiapkan Rumah Singgah bagi Tenaga Medis yang menangani pasien Covid-19 karena otomatis mereka dikategorikan ODP,  sehingga mengharuskan isolasi 14 hari.” minta Srikandi Kota Bunga ini.

Dalam situasi sekarang ini adalah mengingat pemerintah untuk memastikan ketersediaan ADP dan kembali meminta agar segera menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria dari pemerintah.

“Sebagai lembaga perwakilan rakyat, sudah tentu  mendukung pemerintah dalam pengambilan kebijakan anggaran dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 sesuai  peruntukan prioritas dan mendesak yang dapat dipertanggungjawabkan.” tegas dia.

Dalam kesempatan itu Wenur juga mengajak agar masyarakat senantiasa mematuhi himbauan pemerintah, aparat dan lembaga keagamaan dalam upaya memutus penyebaran mewabahnya Covid-19. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...