16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Bersama ‘Perangi’ Corona, RS Siloam Bantu Pemprov Sulut

- Advertisement -
- Advertisement -

Sulut,CM- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19). Tentunya dibutuhkan ketersediaan alat medis yang cukup, guna mempercepat penanganan pandemi yang sangat berbahaya ini.

Melihat Keseriusan Pemprov Sulut yang dinakodai oleh Gubernur Olly Dondokambey beserta Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kadouw, Rumah Sakit (RS) Siloam turut membantu dengan menyerahkan sejumlah alat medis, Senin (13/4/2020).

Bantuan ini diberikan langsung oleh Direktur RS Siloam Pusat Grace Frelita yang diwakili CEO RS Siloam Manado Diana Kawatu kepada Kadis Kesehatan Sulut Debie Kalalo sambil disaksikan Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Andrei Angouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa 300 nasal swab test dan 100 viral transport medium (VTM).” singkat Kawatu.

Lanjut Kawatu, selain membantu alat medis, RS Siloam juga akan menangani ratusan PCR Lab Sampel dan menyiapkan RS Siloam di Manado untuk membantu Pemprov Sulut dalam menangani pandemi covid-19.

“RS Siloam juga akan mengerjakan 600 PCR Lab sampel dalam waktu 3 minggu. Selain itu RS Siloam Sam Ratulangi dan Paal Dua mempersiapkan diri untuk mendukung sepenuhnya kepada Pemda Sulut dalam penanganan covid-19,” ujar Kawatu sesuai keterangan tertulis dari RS Siloam.

Sementara atas bantuan tersebut, Gubernur Olly mengapresiasi dukungan dari RS Siloam untuk membantu penanganan pandemi covid-19. Olly mempercepat penanganan covid-19 di Sulut.

“Pemprov Sulut mengapresiasi dukungan dan perhatian dari RS Siloam dan semua pihak lainnya. Saya optimis melalui bantuan ini semoga dapat mempercepat penanganan covid-19 di Sulut,” aku Dondokambey. (MR)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here