17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Bupati Tetty Ajak Jadikan Jumat Agung Momentum Bangun Kedamaian

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayManado.com – Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu mengajak untuk menjadikan Jumat Agung sebagai momentum membangun kedamaian dan kerukunan.

 

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mencintai kedamaian, kerukunan serta toleransi antaragama,” kata Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu, Jumat (10/4).

 

Kematian Yesus telah melumpuhkan segala sengat maut, yakni kematian dan penderitaan manusia. Sebagai manusia kita harus mewujudnyatakan perbuatan baik karena pengorbananNYA di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita.

 

“Kedamaian dan perbuatan kebaikan merupakan ajaran agama yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Lakukan hal benar sesuai kehendakNYA. Marilah kita saling berbuat kebaikan antar sesama sehingga tercipta kedamaian,” tutur Bupati.

 

Untuk tahun ini perayaan ibadah Jumat Agung dirayakan di rumah masing-masing.

 

Menurutnya, ini jadi bagian dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia dengan mengikuti ibadah Jumat Agung dari rumah.

 

“Kita dukung upaya-upaya membatasi penyebaran virus dengan tidak mengumpulkan warga. Sehingga mengikuti ibadah dari rumah masing-masing,” ungkap Tetty lagi.

 

Baginya, pelaksanaan ibadah Jumat Agung di rumah bisa dimaknai sebagai kesediaan umat Kristen untuk mengosongkan diri dari kehendak memuaskan dahaga beribadah bersama di Gereja demi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

 

(Vimara)

 

 

 

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here