15.8 C
London
Jumat, Agustus 6, 2021

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemdes Paslaten Satu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com -Menindaklanjuti instruksi Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu kepada Hukum Tua se Minsel untuk berperan aktif bersama dan bersinergi dalam upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19, maka Pemerintah Desa (Pemdes) Paslaten Satu Kecamatan Tatapaan Minsel melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4).

 

Tindakan ini adalah kerja nyata dan usaha serta upaya Pemdes untuk melindungi, mengupayakan serta mencegah penyebaran Covid-19 di Paslataen Satu.

 

Aksi penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat sarana prasarana umum, tempat-tempat usaha masyarakat baik tokoh maupun kios-kios serta seluruh rumah warga disemprot dengan disinfektan guna mensterilkan tempat-tempat tersebut.

 

 

Menurut Hukum Tua Desa Paslaten Satu, Steven Tumundo, kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan gugus tugas pencegahan Covid-19, sehingga dalam penyemprotan isinfektan dilakukan sesuai anjuran sebagaimana mestinya.

 

“Penyemprotan ini merupakan upaya Pemdes Paslaten Satu bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke kami. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk,” kata Hukum Tua Steven Tumundo yang didampingi Sekdes Rion Sorongan.

 

“Kegiatan ini nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini”, ungkapnya.

 

Unsur desa yang terlibat dari kegiatan ini, yakni perangkat desa, BPD, relawan desa, serta masyarakat.

 

“Kami pun terus menghimbau masyarakat untuk sering cuci tangan dan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menghindari kerumunan orang banyak, jaga jarak satu dengan yang lain serta tetap tinggal dirumah jika tidak ada urusan dan kegiatan yang penting diluar rumah,” tutup Hukum Tua.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here