16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Lumentut Peduli, 6.250 Kg Beras Dibagikan Kepada Masyarakat Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Virus Corona (Covid 19) telah menyebar ke se-antero dunia, bahkan hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Pemerintah saat ini menghimbau kepada masyarakat agar bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, dengan menerapkan sosial dan Physical distancing dan tinggal dirumah saja serta jangan beraktivitas diluar rumah jika tidak ada urusan penting.

Penerapan yang dihimbau oleh pemerintah ini sangat diapresiasi oleh masyarakat khususnya di Kota Tomohon, namun menjadi kendala ekonomi untuk pekerja harian lepas diantaranya yang berprofesi sebagai ojek Online, Ojek Conventional, Driver Angkutan Kota (Mikro), Driver Online.

Hal ini membuat keprihatinan buat Ketua Komisi Nyiur Melambay di DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL) dengan membagikan 1.250 kantong beras, pada hari Rabu (08/04/20) jam 08:00 Wita, bertempat di komplex Polres Tomohon. Sebelumnya juga telah membagikan masker kepada masyarakat Tomohon.

Sesuai pantauan media ini, Maya Turang selaku Koordinator Relawan WL menjelaskan pembagian beras ini dilakukan, melalui kupon yang dibagikan kepada penerima oleh Koordinator yang tersebar di 44 kelurahan.

“Ditengah situasi Pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19, pak WL selalu peduli kepada masyarakat apalagi yang terkena dampak dari Virus Corona yang sangat membahayakan. Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap agar dapat menerapkan himbauan dari pemerintah, tetap andalkan Tuhan Yesus dan selalu waspada.” jelas WL yang dikatakan oleh Turang.

Turang menjelaskan, beras yang dibagi ini sebanyak 1250 Kantong/sak, ditiap sak berisi 5 kilogram, sehingga dijumlahkan beras yang dibagikan ada 6.250 kg.

Tidak lupa Turang memberikan apresiasi kepada Kapolres Tomohon beserta jajaran yang membantu dalam pembagian beras ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai Maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah.

Sementara, Kapolres Tomohon melalui Kasat Binmas Iptu Jhony Kreysen menjelaskan keterlibatan Polres dalam pembagian beras dalam rangka membantu ketertiban serta menindaklanjuti Maklumat Kapolri, agar menerapkan sosial dan Physical distancing.

“Kami hanya membantu agar kegiatan pembagian beras yang dilakukan oleh pihak Rekaman WL, sehingga tidak terjadi penumpukan serta kerumunan masyarakat. Tetapi juga menerapkan sosial dan Physical distancing serta menggunakan APD (alat pelindung diri).” ungkap Kasat Binmas.

Selain itu WL melalui Turang secara langsung memberikan bantuan 500 buah masker kepada Kapolres Tomohon. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here