19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Pemdes Wuwuk Barat Gencar Optimalkan Upaya Pencegahan Virus Corona

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wuwuk Barat Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Hukum Tua Jantje Iroth gencar melakukan aksi untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

Adapun kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Pemdes Wuwuk Barat yakni penyemprotan disinfektan dan pembagian alat pencuci tangan yang disertai dengan sabun di rumah-rumah.

 

Menurut Hukum Tua Jantje Iroth, aksi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona yang lagi mewabah.

 

 

“Upaya ini adalah bentuk pencegahan Pemdes Wuwuk Barat dalam menghadapi virus Corona yang lagi mewabah,” ujar Hukum Tua Jantje Iroth, Senin (6/4).

 

“Walaupun di desa kami belum ada yang positif terkena virus Corona, tetapi kami sebagai Pemdes harus melakukan tindakan antisipasi dan upaya pencegahan,” tutur Iroth lagi.

 

 

Yang menjadi sasaran dari aksi ini selain rumah-rumah warga, rumah ibadah juga fasilitas umum yang ada di desa Wuwuk Barat.

 

“Untuk penyemprotan, kami melakukan 3 kali dalam seminggu. Dan untuk tempat pencuci tangan kami membagikannya di rumah masing-warga,” papar Iroth.

 

“Selain itu kami rutin melakukan himbauan di pengeras suara. Dan kami juga telah membentuk relawan dan membuat posko Covid-19,” ungkap Iroth

 

Dia mengharapkan juga warga membantu pemerintah dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih serta mengikuti himbauan pemerintah dalam social distancing.

 

(Vimara)

 

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here