17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Bupati CEP Ikuti Vicon Bersama BPK Terkait Pemeriksaan Keuangan Daerah

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu (CEP) yang didampingi ┬ámelakukan Video Confrence (Vicon) bersama para kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Sulut, dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Senin (6/4).

Vicon ini dilaksanakan dalam rangka membahas pemeriksaan keuangan daerah.

Bupati Cristiany Eugenia Paruntu usai pelaksanaan vicon menjelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa masukan dan opsi yang ditawarkan oleh badan pemeriksa keuangan yaitu, pertama untuk tetap melanjutkan pelaksanaan lanjutan dan kedua melakukakan penundaan terhadap pelaksanaan pemeriksaan lewat keputusan kepala daerah dan Ketua DPRD.

Hampir semua kepala daerah mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan tetap dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ada juga beberapa daerah yang mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan ditunda.

“Untuk usulan-usulan yang telah disampaikan kepada kepala BPK akan menjadi keputusan dari Badan Pemeriksaan Keuangan, bahwa nanti BPK perwakilan Sulut akan membicarakan hal ini dan akan memberikan hasilnya kepada seluruh kepala daerah di Sulut apakah akan dilanjutkan atau ditunda,” jelas Bupati CEP.

“Pada intinya pemerintah daerah mendukung penuh semua yang menjadi keputusan BPK. Baik pemeriksaan dilakukan dengan memanfaatkan tehknologi informasi sampai dengan penerapan protokol standart kesehatan dalam pemeriksaan. Kepada seluruh OPD untuk menyiapkan setiap berkas yang nantinya diminta,” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Dalam kegiatan ini Bupati didampingi oleh Sekda, Inspektorat, Bapelitbang dan Dinas Keuangan.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here