19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Tolol Vs Dungu, JS Anggap RP ‘Tidak Mengerti’ APBD Dokumen Negara Diakses Semua Orang

- Advertisement -
- Advertisement -

James Sumendap SH dan Royke Pelleng.(foto:ilust)

CahayaManado.com, MITRA – James Sumendap SH (JS) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) menyatakan dokumen APBD adalah dokumen negara atau dokumen publik yang bisa diakses oleh semua orang. Hal ini sekaligus mementahkan pernyataan Anggota DPRD Mitra Royke Pelleng (RP) yang menuding Pemkab Mitra tidak transparan terkait buku APBD 2020.

“Yang ini bodok skali dan sedang mempertontonkan ketololan karena APBD 2020 adalah dokumen negara yang telah disahkan menjadi dokumen publik yang siapapun bisa mengakses,” tegas Sumendap via WA Grup Media Center Mitra , Kamis (3/4) kemarin.

Menurutnya seharusnya kalau Dewan mau cerdas jika dokumennya tidak bisa diakses di Pemkab Mitra seharusnya bisa diambil di Provinsi karena dokumennya dikonsultasikan dan diparipurnakan juga disahkan oleh dewan yang terhormat.

“Yang kayak dasar tolol ya tolol. Tanya kalau masih terima gaji berarti menyetujui APBD 2020. Kalau menolak gaji dan tunjangan perumahan dan kendaraan karena APBD tidak transparan “Kita ba salto 3 kali,” katanya dengan nada prihatin.

Diketahui, Anggota DPRD Mitra Royke Pelleng menyatakan buku rancangan APBD tahun 2020 sampai saat ini tidak pernah terlihat bukunya apa lagi isinya. . Sampai APBD diketuk tidak mengetahui isi APBD tahun 2020, dan hal ini seperti di sembunyikan kepada Anggota DPRD non Banggar. Pada waktu APBD 2020 pun diketuk, sudah sempat diingatkan kepada Sekwan untuk buku APBD tahun 2020. Pihaknya pun tidak berhenti mengingatkan dan meminta kepada Sekwan sampai bulan awal Februari, namun jawaban Sekwan, buku APBD 2020 sudah ada.

“Namun kenyataannya sampai saat hari ini kami yang non Banggar tidak pernah melihat buku APBD itu. Jadi kalau bupati berpikiran seperti itu kami duga pemikirannya “DUNGU”,” katanya.(rl)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here