7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Antisipasi Penularan Covid-19, Pemdes Lansot Bagikan Tempat Pencuci Tangan

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona terus dilakukan oleh berbagai kalangan.

 

Untuk meningkatkan kewaspadaan akan menyebarnya pandemi ini, Pemerintah Desa Lansot Kecamatan Tareran Minahasa Selatan melakukan pembagian tempat pencuci tangan disetiap rumah-rumah.

Hukum Tua Desa Lansot, Herry Sumendap mengatakan kegiatan pembagian tempat cuci tangan ini dilakukan sebagai antisipasi untuk mencegah pandemi Covid-19.

 

“Pembagian tempat cuci tangan ini kami lakukan sebagai antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Semua rumah yang ada di Lansot kami bagikan tempat cuci tangan ini,” ujar Kumtua yang didampingi oleh Sekdes Frits Rumerung serta Kepala Seksie Pemerintahan Audi Kondoy, Jumat (3/4).

 

“Jumlah tempat pencuci tangan yang kami bagikan sesuai dengan jumlah rumah yang ada yakni 205. Selain dibagikan ke setiap rumah-rumah, kami juga membagikan wadah ini di tempat fasilitas umum,” tutur Kumtua.

 

Dirinya berharap tempat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

 

“Semoga masyarakat dapat menggunakan wadah ini dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Selain itu dengan dibagikannya tempat cuci tangan, bisa mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” jelasnya.

 

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan dan tetap waspada pandemi Covid-19.

 

 

“Kami juga telah membentuk relawan Desa Covid-19. Walaupun sudah ada relawan, kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini,” papar Sumendap.

 

Sementara itu, Aldrin Kumaat serta Welly Mandagi warga Desa setempat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah Desa Lansot

 

‚ÄúTerimakasih atas pemberiannya. Ini merupakan kegiatan positif untuk masyarakat desa,” ungkap keduanya.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here