12.2 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Pendatang-ODP Tersebar di 12 Kecamatan, Belang Terbanyak

- Advertisement -
- Advertisement -

Rilis data terbaru gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid’19 Mitra.(foto:dok)

CahayaManado.com, MITRA – Gloria Wuwungan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Minahasa Tenggara (Mitra) merilis data terbaru per 31 Maret 2020 Kecamatan Belang tertinggi orang yang Datang Dari Daerah Terjangkit (D3T) sebanyak 66 orang dan di posisi kedua Ratatotok 50 orang dan Tombatu Timur 50 orang, diikuti Tombatu 43, Ratahan Timur 41, Ratahan 36, Touluaan 29, Pusomaen 29, Pasan 25, Tombatu Utara 22, Silian Raya 16, Touluaan Selatan 8.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sakit terdapat 6 orang dan sembuh 2 orang menempatkan Belang masih di posisi teratas data ODP sakit (lihat grafis).

Menurut Wuwungan Terkait data ini, ada beberapa perubahan tentang cara membacanya yaitu, ODP Sakit artinya ODP yang masih memiliki gejala. ODP Sembuh artinya ODP yang gejalanya sudah sembuh tapi masih dalam masa pemantauan (belum genap 14 hari). PDP Sakit artinya PDP yang masih dirawat.

“Dan pada kolom Selesai Pemantauan dan dinyatakan sehat adalah OTG (orang tanpa gejala) maupun ODP yang sudah sembuh dan selesai masa pemantauan 14 hari.  Informasi ini agar lebih mudah dipahami masyarakat,” tukasnya.

Sementara saat ini untuk akses masuk Mitra sudah dibatasi sejak Selasa 31/3 kemarin, jalan dibuka pukul 06:00 Wita dan ditutup pukul 18.00 Wita, kecuali truk sembako dan bahan bangunan.

“Bila ada yang didapati, akan diberikan sanksi tegas. Kita tidak boleh main-main dengan masalah ini. Langkah tegas sudah harus diambil demi pencegahan COVID-19 di Kabupaten Mitra,” tegas James Sumendap SH Bupati Mitra.(rl)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here