16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Siap Lawan Covid’19, JS: Geser Anggaran 15,8 M, Cadangan 40 M

- Advertisement -
- Advertisement -

Sumendap saat melaksanakan video teleconference dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.(foto:ist)

CahayaManado.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS) melaporkan kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui video teleconference tentang kesiapan pergeseran anggaran sebesar 15.8 Milyar untuk pencegahan dan penanganan wabah penyakit virus korona (Covid’19) bertempat di Sport Hall Kantor Bupati Mitra Ratahan Selasa, (31/32020).

Selain itu Sumendap menyatakan Mitra masih memiliki cadangan sebesar 40 Milyar untuk pergeseran, termasuk didalamnya pergeseran perjalanan dinas DPRD, perjalanan Dinas Bupati, serta perjalanan lainnya.

“Walaupun dalam pergeseran, hanya 1 anggota DPRD yang mendatangani yaitu Ketua DPRD. Sedangkan untuk kedua Wakil Ketua DPRD tidak menyetujuinya pergeseran untuk di tanda tangani, tetapi kami telah mengkonsultasikan kepada pihak BPKP dan BPK, Kejaksaan serta pihak Polres dapat dilanjutkan dan dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara untuk ketersediaan ketahanan pangan di Kabupaten Mitra punya cadangan pangan sampai bulan Mei masih ada 1.975 ton,

“Kita siap lawan Covid’19, yang jelas kami tidak Lock Down tapi kami juga tidak karantina. Tetapi kami membatasi pergerakan orang yang masuk ke dalam Kabupaten. Perlu di ketahui Pak Gubernur, di Kabupaten Mitra mulai hari ini. Di tiap titik pintu masuk. Pada pukul 18.00 wita sampai dengan pukul 06.00 wita pintu masuk akan kami tutup,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Drs Jocke Legi, Sekda Mitra David Lalandos, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Ratahan Pelda Hary Langi, seluruh Kepala SKPD Kabupaten Mitra, serta para camat se-Kabupaten Mitra.(rl)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here