12.5 C
London
Selasa, Juni 22, 2021

Mitra Was-was, 29 ODP Sakit di Rumah & 2 PDP Di RS Ruang Isolasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Data terbaru penanganan dan pencegahan Covid’19 Mitra.(foto:dok)

CahayaManado.com, MITRA – Data Terbaru penanganan wabah penyakita Virus Korona (Covid’19) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terdata pendatang dari daerah terjangkit berjumlah 392, orang dalam pemantauan (ODP) sedang sakit di rumah 29 orang diisolasi mandiri dan yang sembuh 16 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada tiga orang, duanya sedang di ruang isolasi RS Kandow dan RS Tondano yang satu meninggal sementara sembuh masih nihil dan selesai pemantauan berjumlah 94 orang. Hal ini disampaikan Gloria Wuwungan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Minahasa Tenggara, Selasa (31/3).

“Kami sampaikan kembali, terkait orang dengan status ODP dan PDP bukan berarti sudah Positif Terjangkit. Ada kemungkinan hasilnya akan menunjukan Negatif, dan ada kemungkinan hasilnya Positif. Karena itu, masyarakat diharapkan untuk tidak panik, namun tetap waspada sambil menerapkan upaya-upaya pencegahan khususnya Physical Distancing (menjaga jarak 1 dengan yang lain,” tukasnya.

Sementara aktivis LSM GEMMA Mitra, Vidi Ngantung mengatakan Mitra harus was-was walau belum memiliki pasien positif  Covid’19  tapi hal ini karena adanya pendatang dari daerah terjangkit apalagi sementara ada ODP dan PDP hal ini memungkinkan juga bisa ada masyarakat yang terpapar.

“Untuk itu kita tetap berjaga dan berdoa dan jangan lalai, tetap ikut himbauan pemerintah jaga kebersihan dan jaga jarak,” katanya.(rl)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here