14.6 C
London
Kamis, Oktober 28, 2021

Pemkab Minsel Gelar Rapat Terbatas Covid-19, Bupati CEP Minta Masyarakat Tetap Tenang

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, tidak perlu panik menghadapi wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda beberapa daerah di tanah air.

Hal itu diungkapkan Bupati CEP saat memimpin rapat terbatas dengan Satgas Covid-19 Minsel, di rumah dinas Bupati, Jumat (27/3).

“Saya mengharapkan masyarakat untuk ikut menciptakan suasana tetap kondusif dengan tidak panik, tetap tenang, terus waspada dan meningkatkan perilaku pola hidup sehat,” ujar Bupati.

Bupati menekankan kepada pihak terkait untuk terus melakukan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Selain itu semua pihak harus pro aktif melakukan tindakan pencegahan virus corona.

“Masyarakat harus tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan menjaga daya tahan tubuh serta menjaga kebersihan diri karena itu adalah langkah antisipasi untuk menangkal wabah virus ini. Perlu diketahui virus Corona sangat mudah menjangkit mereka yang daya tahan tubuhnya lemah,” jelas Bupati Minsel dua periode ini.

Dia menambahkan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah. Patuhi anjuran terkait Social Distancing dan jauhi tempat keramaian.

Sementara itu dari laporan Ketua Satgas Covid-19 Minsel dr. Erwin Schouten berdasarkan data, untuk status terkonfirmasi positif Covid-19 tidak ada di Minsel, untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan) terus berada dalam pengawasan Satgas dan sampai saat ini untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan) masih nol.

Untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) yang baru tiba setelah mengunjungi daerah terdampak, terus didata serta mendapat pantauan dari Satgas Covid-19.

“Sebagai tindakan pencegahan, Satgas telah dan sementara melakukan penyemprotan disinfektan serta menyediakan wadah pencucian tangan di pasar-pasar,” ujar dr Erwin Schouten yang juga adalah Kadis Kesehatan Minsel.

“Selain itu kami melakukan pengadaan peralatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Minsel. Peralatan ini sudah ada dan akan segera disalurkan,” pungkas Schouten.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here