16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Eks Pasien Covid-19 di Manado Meninggal, Ini Penyebabnya

- Advertisement -
- Advertisement -

MANADO, CahayaManado.com – Eks pasien virus Covid-19 yang tercatat sebagai warga Kota Manado, menghembuskan nafas terakhir pada Jumat sore (27/3).

 

Yang bersangkutan meninggal setelah sebelumnya dinyatakan bebas dari infeksi virus Covid-19. Hasil ini setelah melalui dua kali pemeriksaan laboratorium dan pasien ke 58 ini dinyatakan negatif.

 

“Dengan sedih kami umumkan bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia sore tadi tepat pukul 17.30 Wita,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 provinsi Sulut dr. Steaven Dandel.

 

Menurutnya, sejak pagi hari satgas memonitor perkembangan yang bersangkutan.

 

“Kami sejak pagi terus memantau perkembangan pasien. Pasien dinyatakan gagal ginjal dan tekanan darahnya terus turun sehingga membuat kondisinya terus menurun,” ujar Dandel.

 

“Semua yang sudah dilakukan oleh tim medis, sudah tidak lagi direspon yang bersangkutan. Tepat pukul 17:30 Wita, pasien dinyatakan meninggal. Dan untuk penyebabnya karena gagal ginjal tahap akhir,” ungkap Dandel lagi.

 

Ditambahkannya lagi, seperti yang selalu disampaikan oleh Satgas bahwa yang makin memberatkan kondisi yang bersangkutan adalah penyakit penyertanya.

 

Walaupun dua hasil tes menunjukkan negatif, tapi pasien tetap mendapat perawatan intensif. Karena ada penyakit penyerta yang cukup banyak dan tim medis berupaya menyelesaikan penyakit penyertanya.

 

Dia pun meminta, warga Kota Manado yang bertempat tinggal di sekitar kediaman yang bersangkutan diharapkan tidak khawatir. Karena pasien tersebut bersama pendampingnya berdasarkan hasil tes telah terbukti negatif dari virus Covid-19.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here