7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

“Basmi” Covid-19, Pemkot Tomohon Geser Anggaran 8,677 M

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon serius untuk menangani dampak Virus Corona (Covid-19). Berbagai macam kebutuhan yang akan digunakan dalam menghentikan mewabahnya penyebaran virus ini, dalam rangka memenuhi hat tersebut, Pemkot Tomohon melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp 8.677 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Pemkot Tomohon yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Ir Harold V Lolowang M.Sc M.Th mengungkapkan, ada beberapa perangkat daerah yang akan mengalami pergeseran anggaran. “Apa yang dilakukan ini khusus untuk penanganan Covid-19. Yang tidak berhubungan dengan ini tidak dilakukan pergeseran,’’ jelasnya.

Perangkat daerah yang kemungkinan mengalami pergeseran terbesar adalah Dinas Kesehatan. Lainnya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Untuk Dinas Kesehatan, anggarannya antara lain untuk Alat Pelindunf Diri (APD) serta peralatan lainnya untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sementara BPBD untuk penyemprotan disinfektan dan lainnya yang berhubungan dengan Covid-19. ‘’Ada juga perangkat daerah lain. Kami memang sementara melakukan pembahasan pos-pos mana saja yang akan digeser untuk penanggulangan Covid-19,’’ kata Lolowang. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here