17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Antisipasi Corona, Eman Ajak Masyarakat Rajin dan Giat Menanam

- Advertisement -
- Advertisement -

TOMOHON,CM- Imbas dari Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda Indonesia bahkan dunia, ketersediaan bahan pangan dikuawatirkan semakin berkurang. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang diwakili oleh Walikota Jimmy Feidie Eman, SE Ak.CA mengajak seluruh komponen masyarakat untuk giat menanam.

“Kegiatan menanam ini sangat penting untuk digalakkan di tengah permasalahan bangsa menghadapi Covid-19 saat ini. Saya berharap masyarakat dapat memberdayakan lahan-lahan kosong maupun pekarangan yang ada di sekitar kita, yakni dengan giat dan rajin menanam tanaman seperti umbi-umbian, pisang, jagung dan sayuran serta bumbu-bumbu dapur untuk kebutuhan sehari-hari keluarga, sekaligus untuk mengurangi pengeluaran belanja kebutuhan dapur.” ajak Eman.

Lanjut Eman, “Dengan tersedianya pangan lokal usaha masing-masing keluarga maka ketahanan ekonomi dan peningkatan perekonomian keluarga secara bersamaan akan baik dan meningkat. Namun tentunya Pemerintah akan menjamin ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan berkoordinasi dengan semua pihak baik pemerintah pusat, kementerian dan lembaga terkait lainnya.” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan itu pula, Walikota Eman mengingatkan masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan secara mandiri mencegah melalui penyemprotan disinfektan, menerapkan jarak sosial dan fisik (social distancing & Physical distancing), selalu mencuci tangan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk mencegah penyakit Corona Virus Disease (Covid-19). (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here