Beranda MINSEL Pemkab Minsel Gencar Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Pemkab Minsel Gencar Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

0
Pemkab Minsel Gencar Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

MINSEL, CahayaManado – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan gencar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan perkantoran yang ada di wilayah Minsel.

 

Kepala Satuan Pol PP Minsel, Henri Palit mengatakan menindaklanjutu instruksi Bupati Christiany Eugenia Paruntu, untuk mencegah penyebaran virus corona, maka kami melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan disejumlah perkantoran beserta sejumlah fasilitas umum dan perkantoran lainnya.

 

“Penyemprotan sudah kita mulai sejak beberapa hari yang lalu, selain perkantoran dan fasilitas umum, penyemprotan juga dilaksanakan secara berkelanjutan di titik-titik yang terkosentrasi banyak orang,” tutur Palit, Selasa (24/3).

 

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan ini merupakan tindakan preventif untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Minsel.

 

Tindakan lainnya yang dilakukan Pemkab Minsel yakni menyediakan tempat cuci tangan di tempat keramaian seperti di Pasar Amurang dan Pasar Tumpaan.

 

Selain itu, personil yang tergabung dalam tim terpadu percepatan penanganan pencegahan Covid-19 juga terus melakukan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

 

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah Minsel dengan mematuhi himbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah.

 

Diketahui untuk Kabupateb Minsel, meskipun ada sejumlah orang yang dikategorikan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP), namun hingga saat ini belum ada warga Minsel yang terjangkit virus jenis baru tersebut.

 

(Vimara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here