7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Berstatus ODP, 18 Warga Tomohon Diawasi dan Dikarantina Mandiri di Rumah

- Advertisement -
- Advertisement -
TOMOHON, CM- Pemerintah Kota Tomohon sangat serius serius untuk memutus rantai penyebaran  virus Corona (Covid 19) dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengawasi setiap masyarakanya yang pernah berkunjung di daerah yang terdampak Corona Virus.
Dari data yang dihimpun, di Kota Tomohon, ada sebanyak 18 warga yang kini menyandang status Orang Dengan Pengawasan (ODP), karena baru pulang dari daerah terpapar Corona Virus, tengah di Karantina dan di Awasi.
” Mereka akan terus diawasi dan diminta untuk karantina mandiri di rumahnya. kita berharap kondisi warga ini tidak akan berubah setelah 14 hari kedepan,” kata Walikota Tomohon Jimmy F Eman melalui Kabag Prokopim Christo Kalumata, Jumat (20/3/2020).
Kalumata menjelaskan hingga saat ini, di Kota Tomohon belum ada satupun warga yang positiv Covid 19. Meski demikian dia meminta warga agar selalu waspada dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan agar terhindar dari Covid 19.
Perlu diketahui ODP adalah istilah terbaru yang digunakan pasca mewabahnya Corona Virus di Indonesia.
Namun ODP bukanlah istilah untuk orang yang sudah terjangkit Corona Virus, melainkan digunakan untuk orang yang pernah berkunjung di daerah yang terdampak Corona Virus itu. (micky)
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here