11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Garda Terdepan Cegah Covid-19, Eman Minta Jajaran Gencar Sosialisasi

- Advertisement -
- Advertisement -
TOMOHON, CM- Pemerintah Kota Tomohon sangat antusias untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau disebut Covid-19. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan sosialisasi.
Pada kesempatan itu,  Walikota Jimmy Feidie Eman meminta kepada para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan hal ini. Ia mengakui, harus melakukan tindakan preventif (pencegahan) secara individu yang dilakukan tidak hanya akan dapat melindungi diri kita, tapi juga melindungi keluarga kita dan orang-orang terdekat.
Untuk itu para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah agar mengajak seluruh masyarakat, tidak perlu panik secara berlebihan, namun kita dapat melakukan pencegahan yang sederhana.
“Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Hindari menyentuh bagian wajah, terutama mata, hidung dan mulut. Menghindari kontak lansung dengan orang lain, seperti tidak berjabat tangan secara langsung, Menjaga jarak dengan orang yang batuk/bersin. Menjalankan pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur serta istirahat secukupnya.” jelas Eman.
Lanjut  Eman,  “Instansi masing-masing maupun di acara masyarakat/rukun/acara pernikahan/ syukuran HUT  dan kegiatan di tempat-tempat ibadah untuk mengganti jabat tangan kontak langsung dengan salam jarak jauh yakni dengan menangkupkan kedua tangan di dada sendiri.” imbau Walikota Tomohon. (micky)
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here