15.9 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Bupati CEP Serahkan LKPD Minsel Kepada BPK

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menghadiri acara yang diselenggarakan Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/3/2020).

Dalam acara tersebut Bupati Minsel menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) 2019 untuk selanjutnya akan diaudit oleh BPK RI.

Hal tersebut berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara terlebih khusus Pasal 56 ayat (3) yang menyatakan bahwa Laporan Keuangan disampaikan Gubernur/Bupati/Walikota kepada Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah Tahun Anggaran berakhir.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan seluruh kepala-kepala daerah di 15 Kabupaten/Kota.

Karyadi Kepala BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan bahwa acara penyerahan LKPD serentak oleh seluruh pemerintah di Sulut merupakan amanah negara.

“Kita bersama sama melaksanakan amanah negara dan komitmen BPK ke depan bersama sama ciptakan pengelolaan anggaran yg lebih transparan,” kata Karyadi.

Ditambahkannya BPK RI perwakilan Sulut akan terus mendampingi Kabupaten/Kota agar pengelolaan keuangan akan semakin baik.

Sementara Bupati Minsel memberi apresiasi atas kinerja BPK RI Perwakilan Sulut yang terus melakukan konsultasi dan koordinasi.

“Kami pihak Pemkab Minsel sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara karena telah menerima LKPD dari Pemkab Minsel untuk diperiksa,” ungkap Bupati.

“Karena ini sudah menjadi amanat UU bahwa keuangan pemerintah diawasi dan diperiksa oleh BPK, maka pemerintah daerah tetap berupaya untuk menjawab ini semua agar tugas BPK berjalan sesuai dengan agenda yang ada,” kata Bupati CEP lagi.

“Saya berharap BPK RI juga turut mendampingi dan memberikan masukan masukan agar pengelolaan keuangan di Minsel yang sudah baik akan lebih baik lagi,” tutup Bupati.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here