8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Bupati Tetty Resmikan Empat Sekolah dan Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi warga Minahasa Selatan merupakan salah satu prioritas dari Bupati Tetty Paruntu.

Selain dengan adanya bantuan pendidikan seperti beasiswa CEP (Cita Emaan Pande), salah satu program juga dilakukan Bupati Minsel tersebut dengan ketersediaannya sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

Salah satu contohnya yakni ketersediaannya sarana gedung sekolah yang baik, guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar disekolah dengan tenaga pendidik yang berkualitas.

Program Bupati Tetty Paruntu ini tetunya juga menunjang program dari Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo, yakni dengan adanya kualitas sumber daya manusia Indonesia yang memiliki kapabilitas untuk bersaing diera 4.0 saat ini, dan juga dipersiapkan sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Peningakatan kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan merupakan program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dimana selain dengan adanya program beasiswa CEP bagi para mahasiswa, kita juga memperhatikan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar seperti adanya gedung sekolah, dan bersyukur hari ini ada 4 sekolah yang diserahterimakan,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Hal tersebut disampaikan Bupati yang Cerdas Energik dan Profesional tersebut, tatkala memberikan sambutan dalam acara serah terima dan peresmian rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah dari Kementrian PUPR di Kabupaten Minahasa Selatan.

Acara tersebut dilaksanakan di Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat pada Senin 9 Maret 2020.

Ada senilai 11,495 Milliar aset sekolah yang diserahkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dalam hal ini melalui Dirjen Cipta Karya.

Diharapkannya juga nantinya dengan adanya peresmian dari 4 Sekolah yakni SD Inpres Torout, SD Inpres Raanan Baru, SMP Negeri 1 Motoling Barat, dan SMPN 3 Tatapaan, akan lebih meningkatkan semangat anak-anak didik dalam belajar dan tentunya diimbangi juga dengan semangat tenaga pendidik.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang ada di Desa Raanan Baru, Raanan Baru Satu dan Raanan Baru Dua, serta Kelurahan Pondang, dengan rinciannya;

Desa Raanan Baru : 236

Desa Raanan Baru Satu : 146

Desa Raanan Baru Dua : 156

Kelurahan Pondang : 112.

Jadi total ada 658 Sertifikat tanah yang diserahkan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan didampingi oleh Kepala BPN Minsel.

Program-program tersebut terus dilakukan oleh Bupati Tetty Paruntu dalam mendukung program nasional, yakni tanah bersertifikat, yang merupakan program prioritas dari Presiden Joko Widodo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten 1 Setdakab Minsel Franky Tangkere, Kepala Dinas Dikpora Minsel Fietbert Raco, beberapa kepada SKPD, Camat Motoling Barat Rudy Liow, para Kepala Sekolah, serta warga masyarakat di sekitar Desa Raanan Baru.

 

(Advetotial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here