Beranda ADVETORIAL Hadiri Rakorev Pemerintah Desa, Bupati Tetty Ingatkan Pengelolaan Dandes Harus Transparan

Hadiri Rakorev Pemerintah Desa, Bupati Tetty Ingatkan Pengelolaan Dandes Harus Transparan

0
Hadiri Rakorev Pemerintah Desa, Bupati Tetty Ingatkan Pengelolaan Dandes Harus Transparan

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati mengatakan pengelolaan Dana Desa harus transparan dan sesuai aturam. Penegasan itu disampaikan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu ketika menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Penyelenggaraan Pemerintah Desa, yang bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Minsel pada Senin (2/3/2020).

“Penggunaan Dana Desa itu harus sesuai aturan dan harus transparan. Dana itu harus dipergunakan untuk kepentingan masyarakat dan desa,” tegas Bupati Tetty.

Bupati mengungkapkan, untuk mewujudkan transparansi pengelolaan Dana Desa diperlukan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa terkait keseriusan Desa dalam proses perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan serta pertanggungjawaban.

“Oleh karena itu pelaksanaan rakorev hari ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam berbagai permasalahan dan kegiatan pemerintah di Desa. Jika ditemukan masalah segera laporkan ke Dinas PMD untuk mencari solusinya sehingga tidak ada lagi Desa yang bermasalah karena pengelolaan Dana Desa,” terang Ibunda dari anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, dalam mengelola Dana Desa penggunaannya harus sesuai pada peruntukkannya dan jangan sampai terjerat masalah hukum.

Hal lain yang disampaikan Bupati agar seluruh Desa di Minsel segera dapat melakukan pembayaran pajak tepat waktu.

“Mari kita bersama-sama untuk menaati dalam pembayaran pajak agar tepat pada waktunya,” tutup Bupati yang dikenal cerdas dan energik ini.

Hadir pada kesempatan ini Kepala KPPN Manado Wayan Juwena SE, Kepala KP2KP Amurang Deni Tri Satrianto, Kepala Badan pusat Statistik Minsel Ferdinan Terok, S.Sos, dan Kadis PMD, serta dihadiri pula oleh 17 Camat, 167 Hukumtua, 10 lurah, se-Kabupaten Minsel.

 

(Advetorial/Vimara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here