16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Bupati CEP Ingatkan ASN Harus Taat Pajak

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minsel untuk taat membayar pajak.

Hal ini ditegaskan Bupati CEP ketika menghadiri acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH orang Pribadi Tahun Pajak 2019 yang bertempat di Lantai 4 Kantor Bupati Minsel, Jumat (21/02/2020).

“Saya meminta komitmen dari suruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terutama para Kepala Perangkat Daerah agar taat membayar Pajak serta tepat waktu dalam pelaporannya,” tegas Bupati.

“Peranan pajak sangat penting karena itu sebagai sumber utama pembiayaan negara dan daerah dalam APBN juga APBD. dengan presentasi yang semakin besar dari tahun ke tahun mencapai 80 persen sehingga dapat dikatakan bahwa 80 persen pembiayaan pemerintahan, pembangunan dan masyarakat berasal dari sektor perpajakan,” jelas Bupati wanita pertama di Minsel ini.

Bupati menambahkan bahwa, berkaitan dengan itu selaku warga negara yang juga abdi negara dan abdi masyarakat, berkewajiban yang sama untuk mendukung dan menopang berbagai upaya mengoptimalkan penerimaan negara dari perpajakan.

“Para pejabat juga segera melaporkan LHKPN nya melalui website resmi KPK RI sebagai bentuk transparansi dan tanggung jawab sebagai pejabat negara,” tutur Bupati Minsel dua periode.

Selain itu Bupati menghimbau tanamkan semangat taat pajak, mulai dari diri dan keluarga kita masing-masing.

“Saya yakin dan percaya kita mampu mewujudkan pembangunan di segala bidang demi mewujudkan Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan. ‘PAJAK KUAT INDONESIA MAJU’,” pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Amurang Roy Apul Oloando SE, MM, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan.M.Si, para asisten, staf ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kabag dan para Camat.

 

(Advetorial/Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here