Beranda TOMOHON Resmikan Gereja Katolik Santo Petrus Kumelembuai, Ini Harapan Walikota Tomohon

Resmikan Gereja Katolik Santo Petrus Kumelembuai, Ini Harapan Walikota Tomohon

Tomohon,CM- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menghadiri peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai, Paroki Roh Kudus Tomohon dilaksanakan, minggu (16/2/2020).

Misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC. Usai pemberkatan gedung gereja dan penadatanganan prasasti oleh Gubernur Sulut dan Walikota Tomohon.

Usai Misa syukur, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak CA dalam sambutannya menyampaikan proviciat atas peresmian dan pemberkatan gedung gereja yang megah dan dibangun melalui semangat yang dilandasi dengan kerja keras dan komitmen iman bersama oleh seluruh umat. “Keberadaan umat bukanlah bangunannya yang utama, tetapi iman yang kokoh kuat dan ditunjukan melalui kasih, sikap dan perilaku kepada Tuhan dan kepada sesama kita.” kata Eman.

Lanjutnya, dengan berharap sebagai umat akan senantiasa terus menjadi berkat bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon umumnya serta tetap membawa Kota Tomohon semakin religius, aman, damai, sejahtera serta kokoh kuat dalam iman, harap dan kasih.

“Kita pun bersyukur karena pada bulan Februari ini ada dua gereja baru di Tomohon yang di resmikan. Yakni Gereja GMIM Wilken & Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai. Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya dan pemberkatan gedung gereja tersebut.” ujar Eman.

Tampak hadir para Pastor, Frater, Suster, Bruder, para tokoh agama dan masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut, Wakil ketua DPRD Kota Tomohon Carrol Senduk SH bersama anggota DPRD, serta para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...