Beranda SULUT RS Gunung Maria dan BPJS Kesehatan Teken MoU, Ini kata dr Frankly

RS Gunung Maria dan BPJS Kesehatan Teken MoU, Ini kata dr Frankly

Tomohon,CM- Disela acara puncak Yubileum Rumah Sakit Gunung Maria (RSGM) Tomohon yang ke-90 tahun, digelar MoU (Memorandum of Understanding) atau penandatanganan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (11/2/20).

MoU ini dilaksanakan oleh pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan pihak RS Gunung Maria, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

“Semua permasalahan bisa diatasi dengan adanya koordinasi dan komunikasi. Terbukti saat ini, telah dilakukan MoU antara BPJS Kesehatan dan RS Gunung Maria,” jelas OD saat diwawancarai media ini.

Ia menilai, “MoU ini harus dilakukan, mengingat kebutuhan masyarakat khususnya dibidang Kesehatan, semoga kerjasama ini akan terus berjalan dan tidak ada hambatan lagi kedepannya.” aku Dondokambey.

Ditempat yang sama, Direktur RS Gunung Maria dr Frankly Oktavian Palendeng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berusaha membantu memfasilitasi MoU antara RSGM dan BPJS Kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang sudah memberikan kesempatan untuk bekerjasama kembali, tentunya kedepan segala mutu pelayanan akan ditingkatkan jadi lebih baik lagi.” ujar Palendeng.

Lanjutnya, “Kerjasama sama ini juga tidak lepas bantuan dan dukungan dari bapak Wenny Lumentut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pemerintah kota Tomohon, dan DPRD Kota Tomohon dalam hal ini Komisi III. Untuk itu, mewakili seluruh Direksi dan jajaran memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih.” kata Palembang.

Perlu diketahui, mulai tanggal 1 Maret 2020, RSGM sudah bisa menerima pasien BPJS Kesehatan.

Tampak hadir dalam penandatanganan tersebut, Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus E. Rolly Untu MSC, Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Anggota DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut SE, Vonny Paat, Wakil Walikota Tomohon, Kepala Kantor BPJS Cabang Tondano, para mantan Direktur RS Gunung Maria, jajaran RSGM. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...