19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

30 Hari BPK Periksa Pemkot Tomohon, Ini Kata Lolowang

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Mengawali tahun 2020, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali mengaudit pengelolaan Keuangan Kabupaten/Kota di seluruh pelosok Indonesia. Salah satunya di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc, menyambut BPK, yang dipimpin Ketua Tim Pemeriksaan LKPD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 Badan Pemeriksa Keuangan Arther Rysan Belseran.

Kedatangan BPK ini dirangkaikan dengan Rekonsiliasi Pengelolaan Kas antara Bendahara Umum Daerah dengan Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan di aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, Senin 10 Februari 2020.

Pada kesempatan itu Sekot Lolowang mengatakan, sehubungan dengan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Kota Tomohon Tahun anggaran 2019 oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan.

“Tim Badan Pemeriksa Keuangan akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 30 hari yaitu dimulai pada tanggal 10 Februari dan akan berakhir pada tanggal 10 Maret 2020. Untuk itu saya mengajak Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran agar membawa seluruh dokumen keuangan yang diminta secara lengkap.” ujar Lolowang.

Turut mendampingi Sekot Tomohon yakni Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, Inspektur Kota Tomohon Dra. Jeane Bolang. Serta dihadiri juga opeh para Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here