10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Dibuka Presiden, Bupati Tetty Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu yang didampingi oleh Kepala BPBD Minsel Rudy Tumiwa, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2020, yang dilaksanakan di International Convention Centre Bogor, Jawa Barat pada Selasa 4 Februari 2020.

 

Rakornas tersebut mengambil tema ‘Bencana Urusan Bersama’ dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.

 

 

Rapat koordinasi nasional tersebut, digelar guna membicarakan dan membahas penanggulangan bencana-bencana baik itu secara nasional maupun daerah.

 

 

Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa memasuki tahun 2020 ini hampir seluruh wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan intensitas tinggi, maka dari itu ia memghimbau agar warga masyarakat selalu waspada dengan potensi bencana yang bisa saja terjadi, yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

 

 

“Warga Minahasa Selatan, untuk selalu waspada dengan potensi bencana yang bisa saja terjadi, yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,” ujar Bupati cantik tersebut.

 

Tetty pun menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu bersahabat dengan alam, menjaga alam sehingga nantinya juga alam akan melindungi warga masyarakat, bagimana menjaga alam, yakni dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar, tapi lakukan penanaman pohon atau penghijauan, tidak membuang sampah di saluran-saluran atau sungai, dan aktifitas lainnya masyarakat yang merusak lingkungan alam.

 

 

“Saya mengajak warga Minahasa Selatan untuk menjaga kelestarian alam, tidak merusaknya dengan tindakan seperti penerbangan secara liar, ataupun membuang sampah disungai, agar nantinya juga alam akan menjaga dan melindungi kita warga masyarakat,” tambah Bupati peraih segudang prestasi ini.

 

Hadir dalam Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020 tersebut, diantaranya para Kepala Daerah, Komandan Distrik Militer (Dandim),  Kapolres, Kepala-kepala BPBD, serta intansi terkait lainnya.

 

 

(Vimara/Advetorial)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here