16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

112 Berbuah Hasil, Mahasiswa Unima Berhasil Dievakuasi

- Advertisement -
- Advertisement -

 

Tomohon,CM- Inovasi yang diberikan oleh Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk masyarakat kota Tomohon, dengan menghadirkan Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh, berbuah hasil.

Bukan hanya pencitraan saja, namun Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre ini adalah bagian dari program Smart City Tangguh, yang dapat membantu seluruh warga Kota Tomohon, buktinya hari ini telah di evakuasi salah satu Pendaki Gunung Lokon yang Pingsan / Sekarat saat mau pulang dalam Pendakian, oleh  Pemerintah Kelurahan Kakaskasen Satu, Polsek
Tomut, Koramil, BPBD, dan masyarakat.

Informasi ini, diketahui berkat bantuan salah satu warga Kakaskasen, yakni bapak Pusung yang menghubungi Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre, kemudian dari Diskominfo menghubungi stakeholder terkait.

Diketahui, Korban bernama Kartini Kaampa, mahasiswa FIP PGSD Unima Kaaten mengalami Heportimia. Saat ini korbanpun sudah
diantar di Rumah Sakit Bethesda
Tomohon, untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

Mendapat informasi ini, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Cristo Kalumata, SSTP mengatakan, masyarakat dapat gunakan fasilitas yang disediakan pemerintah yakni call centre 112 untuk memudahkan penanggulangan bencana maupun peristiwa lainnya yang bersifat darurat dan perlu penanganan segera. Terima kasih kepada Bapak Pusung yang telah melaporkan peristiwa yang baru saja terjadi.

”Ini bukti keseriusan Pemerintah Kota Tomohon untuk masyarakat. Baru hari ketiga beroperasi, sudah ada bukti nyata dan sudah dimanfaatkan masyarakat ,” kata Eman.

Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh ini menangani kedaruratan untuk rumah sakit, kepolisian, penanggulangan bencana dan kebakaran.

Dimana, masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses no call centre 112 yang aktif selama 24 jam dengan menelepon baik gunakan/tidak menggunakan pulsa, tanpa SIM card kecuali menghubungi dalam mode pesawat.

(micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here