10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Dirgahayu Kota Tomohon ke-17, Semakin Kompak dan Tangguh

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon, Pemerintah Kota menggelar jalan sehat dengan start dari menara Alfa Omega dan finish di stadion babe palar Tomohon, pada Jumat (17/01/2020).

Start jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan setelah finish di stadion babe palar dilanjutkan dengan senam zumba bersama dan pemeriksaan kesehatan di GOR Babe Palar,kemudian dilanjutkan dengan eksebisi pertandingan bolavoli antara tim Walikota Tomohon melawan tim Ketua DPRD Kota Tomohon.

Pada hari Jumat (25/01/20), rangka Hari Ulang Tahun Kota Tomohon ke-17 tahun 2020, Pemerintah Kota menggelar Upacara serta berziarah di makam Penjabat Walikota Tomohon yang pertama Almarhum Drs. Boy Simon Tangkawarouw, M.Sc, serta penghormatan dan tabur bunga,bertempat di pekuburan keluarga Tangkawarouw-Supit di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

Dikesempatan itu Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.,CA usai menjadi inspektur mengatakan, “Kita harus mengambil hal hal yang positif serta semangat dari para pejuang/pendahulu, agar bisa membuat Tomohon lebih baik dan bahkan lebih tangguh lagi.” ajak Eman.

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT kota, Ziarah di makam Drs Dolfie Tanor,menjadi Inspektur upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.Sementara iti di makam Almarhum Drs Karel Lasut Senduk yang semasa bertugas pernah menjabat Bupati Minahasa,Inspektur Ziarah dipimpin oleh Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi.

Pemerintah menggelar Upacara dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) Kota Tomohon yang genab berusia 17 tahun, yang dilaksanakan di Lima Kecamatan.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, meresmikan Monumen Wilken serta melaunching pasar dan terminal Beriman menjadi nama Wilken. Bertempat di Kompleks Pasar Tomohon, Rabu (29/01/2020).

Diawal tahun 2020 ini, Walikota Tomohon yang akrab di sapa dengan nama JFE mewujudkan kenyamanan keamanan dan Ketertiban setiap masyarakatnya. Untuk itu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh.

Dimana, Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh ini menangani kedaruratan untuk rumah sakit, kepolisian, penanggulangan bencana dan kebakaran.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA bersama seluruh jajarannya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-17, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon, Rabu 29 Januari 2020.

Ibadah KPI (Kebaktian Penyegaran Iman) dalam rangka HUT ke-17 Kota Tomohon dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon, Rabu (29/1/2020).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA meresmikan Jemaat Pemekaran GMIM Wilken Paslaten yang merupakan Gereja GMIM ke-1000 dan Pentahbisan Gedung Gereja Jemaat GMIM Wilken Paslaten, bertempat di Gedung Gereja GMIM Wilken Paslaten, Minggu (02/02/2020).

(micky)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here