11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Wujudkan Kamtibmas, Kota Tomohon Miliki Layanan 112

- Advertisement -
- Advertisement -

 

Tomohon,CM- Pemerintah kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, terus menorehkan sejumlah prestasi dan penghargaan dalam berbagai bidang. Dimana apa yang dicapai selama kepemimpinannya, itu semua untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Diawal tahun 2020 ini, Walikota Tomohon yang akrab di sapa dengan nama JFE ini, ingin mewujudkan kenyamanan keamanan dan Ketertiban setiap masyarakatnya. Untuk itu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh.

Dimana, Layanan call center 112 Emergency Call Command Centre Tangguh ini menangani kedaruratan untuk rumah sakit, kepolisian, penanggulangan bencana dan kebakaran.

Bertepatan dengan peringatan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke-17, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE AK CA didampingi oleh seluruh jajarannya meninjau pengoperasian dan Simulasi layanan call center 112, bertempat di Command Centre Tomohon Tangguh, Diskominfo atau di Komplek Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Rabu, (29/01/2020).

Dari pantauan media ini Walikota JFE simulasi alur penanganan Call Centre 112. Disela kesempatan ia mengatakan, terhitung hari ini Rabu 29 Januari 2020 call center 112 di Kota Tomohon telah aktif beroperasi untuk melayani seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

“Masyarakat Kota Tomohon dapat mengakses no call centre 112 yang aktif selama 12 jam dengan menelepon baik gunakan/tidak menggunakan pulsa, tanpa SIM card kecuali menghubungi dalam mode pesawat.” jelas JFE.

Lanjutnya, pada kesempatan Walikota JFE memberikan apresiasi atas beroperasinya call center ini, “Dengan harapan masyarakat Tomohon dapat menggunakan layanan ini dengan sebaik-baiknya.” ajak dia.

Diketahui, Call Center Di Sulawesi Utara hanya ada di Kota Tomohon yakni di Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran dan Kota Manado. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here