Beranda TOMOHON Resmi Dilaunching, Monumen Wilken Hadir di Kota Religius

Resmi Dilaunching, Monumen Wilken Hadir di Kota Religius

0
Resmi Dilaunching, Monumen Wilken Hadir di Kota Religius

 

Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, meresmikan Monumen Wilken serta melaunching pasar dan terminal Beriman menjadi nama Wilken.

Sebelumnya dilakukan ibadah syukur dipimpin oleh Khadim Pdt DR Hein Arina selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, yang digelar bertempat di Kompleks Pasar Tomohon, Rabu (29/01/2020).

Usai meresmikan dan melaunching, dalam sembutannya Walikota Tomohon mengatakan, Pandita Nicolaas Phillip Wilken adalah seorang penginjil yang mangarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon serta membangun dua puluh jemaat. “Untuk itu, guna mengenang sejarah pekabaran injil, Pemerintah kota membangun monumen dan memberikan pasar dan terminal dengan nama Wilken.” aku Eman.

Lanjut Eman, ” Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan dan segenap komponen terkait serta ucapan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak khususnya para sejarahwan, budayawan dan tokoh-tokoh agama yang telah memberi sumbangsih tenaga dan pikiran.” kata Walikota Tomohon.

Dari informasi yang didapat, keluarga ada Pandita Nicolaas Phillip Wilken yang ada di Jerman, akan datang ke Kota Tomohon untuk melihat monumen yang dibuat boleh Pemerintah Kota Tomohon.

Hadir pada kesempatan ini, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdk, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdk, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Ketua Panitia HUT Kota Tomohon ke-17 Ir Enos Pontororing MSi, para budayawan, para tokoh Agama, para tokoh masyarakat, para tokoh Pemuda, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here