Beranda TOMOHON Gantikan Lumentah, Montolalu 'Nakodai' SMA Katolik Karitas Tomohon

Gantikan Lumentah, Montolalu ‘Nakodai’ SMA Katolik Karitas Tomohon

Tomohon,CM- Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Karitas Tomohon dinakodai atau dipimpin oleh salah satu Alumni terbaik angkatan ke-dua tahun 1980 sampai 1983, yakni ibu Dra. Hermana Paula Montolalu M.Pd.

Montolalu resmi menggantikan ibu Jane J.A. Lumentah, S.Pd M.Pd, pada saat acara serah terima jabatan yang dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Katolik (YPK) Pastor Revi Rafael M.H Tanod Pr PhD, bertempat di SMA Katolik Karitas Tomohon, Kamis 16 Januari 2020.

Sebelumnya diawali Misa Syukur oleh Pastor Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon RD Petrus Tinangon Pr, yang diikuti oleh pejabat Kepala Sekolah (Kepsek) lama maupun yang baru, tamu undangan, Guru bersama staf serta 460 siswa dan siswi.

Dalam sambutannya, Montolalu yang telah mengabdikan dirinya sebagai guru sejak 1 Agustus 1986 sampai saat ini mengungkapkan, secara pribadi patut bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena melalui YPK Keuskupan Manado telah mendukung serta mempercayakan untuk menjadi Kepsek Katolik Karitas Tomohon ini.

“Tugas yang berat ini tak mungkin akan saya lalui seperti khotbah dari bapak pastor dalam misa sebelumnya, yang mengatakan, kita tidak boleh kalau tidak memikul salib, itu semua pasti saya akan alami pada saat memimpin sekolah ini, karena itu saya berdoa kepada Tuhan supaya boleh menolong saya.” ucap Juara 1 Guru berprestasi tingkat SMA/SMK se-kota Tomohon tahun 2011 lalu.

Lanjutnya, “Untuk itu saya terus memohon arahan serta bimbingan dari YPK Keuskupan Manado, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Komite Sekolah, Kevikepan Tomohon dan Pastor Paroki pada saat akan melaksanakan tugas serta amanah ini.” ucap Montolalu.

Kepada rekan-rekan guru dan pegawai, Montolalu mengajak agar dapat mendukung dan membantu, sehingga bersama menjadikan sekolah ini akan semakin hebat lagi kedepannya.

“Maju bersama, Hebat semua, itulah Moto SMA se-Sulut yang akan kita akan gunakan, agar sekolah kita semakin maju serta hebat baik segi kemampuan extra kurikuler yang nantinya akan terus dikembangkan dan ditingkatkan.” ajak dia.

Sementara, Lumentah dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Terimakasih setinggi-tingginya kepada YPK yang telah mempercayakannya memimpin sekolah ini selama 6 tahun 6 bulan, banyak prestasi yang berhasil ditorehkan dan dihasilkan. Untuk itu kepada Kepsek yang baru agar dapat mempertahankan serta meningkatkan apa yang telah diraih.” ujarnya. (micky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...