17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Bupati CEP Himbau Warga Waspadai Curah Hujan Tinggi

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CahayaManado.com – Masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dihimbau untuk tetap waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini yang diketahui dalam kondisi curah hujan tinggi. Curah hujan yang tinggi ini menyebabkan sejumlah wilayah di Sulawesi Utara mengalami bencana alam seperti banjir bandang.

 

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Minggu (5/1/2020).

 

“Sehubungan dengan curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Minsel, saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap dampak dari curah hujan tinggi seperti potensi genangan, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor. Selain itu waspadai kenaikan gelombang tinggi kepada masyarakat di wilayah pesisir,” himbau Bupati CEP.

 

“Selain itu, kepada aparat pemerintah sampai di tingkat desa dan kelurahan agar memantau potensi terjadinya bencana dan mengkoordinasikan dengan intansi terkait serta memberikan himbauan baik secara lisan maupun tulisan kepada masyarakat tentang dampak dari curah hujan yang tinggi,” tutur Ibunda dari Anggota DPR RI Adrian Jopie Paruntu.

 

Bupati Minsel dua periode ini juga menambahkan kepada nelayan agar jangan melaut saat hujan deras, para pengemudi kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan saat berlalulintas, jangan membuang sampah di sungai, selokan atau saluran air, serta mengutamakan keamanan dan keselamatan saat beraktivitas dimana pun.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here