10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Semakin Tangguh, Tomohon Raih Penghargaan Kota Peduli HAM Ke-5 Kalinya

- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung|||Cahayamanado.com,- Tepat pada Hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang ke-71 tahun 2019, dengan mengangkat tema “Pelayanan Publik Yang Berkeadilan”, Pemerintah pusat melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), memberikan penghargaan kepada 272 kota/kabupaten di 22 provinsi di Indonesia dengan kategori Kabupaten dan Kota Peduli HAM.

Pemberian penghargaan ini, diberikan langsung oleh Menkum HAM Yasonna Laoly, yang diselenggarakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).

Adapun dari data yang dihimpun media ini, sekira 514 kabupaten/kota di Indonesia, namun tercatat 432 kabupaten/kota, telah berpartisipasi mengajukan data capaian untuk dinilai pada Kabupaten dan Kota Peduli HAM. Dari jumlah partisipan tersebut, hanya 272 kabupaten/kota yang mampu meraih penghargaan kategori Kabupaten dan Kota Peduli HAM yang dinilai dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat dalam hal pelayanan.

Penghargaan Kota Peduli HAM kembali diraih Pemerintah Kota Tomohon pada Puncak Peringatan Hari HAM ke-71 yang kelima kalinya berturut-turut, diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Mualimin Abdi kepada Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir Harold Victor Lolowang MSc, di dampingi Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdakot Denny Mangundap SH.

Pada kesempatan itu Lolowang mengungkapkan, “Predikat Kota Peduli HAM diraih Kota Tomohon yang ke-5 kalinya dipersembahkan buat seluruh masyarakat.” ucapnya.

Lanjut Lolowang, “Semua keberhasilan yang dicapai, karena telah memenuhi hak-hak masyarakat seperti hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, dan hak atas lingkungan berkelanjutan.” jelas dia.

“Semoga Penghargaan yang diterima ini dapat motivasi kita bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, agar lebih meningkatkan pelayanan Tangguh kepada seluruh masyarakat.” tutup Lolowang. (micky)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here